Evan Dimas Terus Jadi Cadangan

By | 12/24/2021

Evan Dimas Terus Jadi Cadangan – Kapten Tim nasional Indonesia, Evan Dimas, sering menjadi cadangan dalam tiga laga paling akhir di Piala AFF 2020. Pelatih Shin Tae-yong menyebutkan hal itu terkait dengan strategi dan taktik.

Ya, Evan sempat tampil jadi starter pada dua pertandingan awalnya Piala AFF 2020 menantang Tim nasional Kamboja dan Tim nasional Laos. Pemain tengah club Bhayangkara FC itu bahkan juga sukses cetak masing-masing 1 gol pada laga itu.

Sayang, status Evan mulai terpinggirkan pada pertandingan matchday tiga babak Group Piala AFF 2020 melawan Tim nasional Vietnam. Ia kembali dicadangkan pada pertandingan melawan Tim nasional Malaysia dan leg I semi-final Piala AFF 2020 menantang Tim nasional Singapura.

Evan Dimas Terus Jadi Cadangan Shin Tae-yong: Tergantung Taktik dan Strategi 

Evan Dimas Terus Jadi Cadangan

Evan Dimas Terus Jadi Cadangan Shin tidak ingin ungkap argumen sebetulnya menyimpan Evan Dimas. Pelatih dari Korea Selatan itu cuman menyebutkan masalah keperluan strategi dan taktik di lapangan dan sesuaikan dengan musuh.

“Memang bergantung strategi dan taktik dari pelatih jadi tidak dapat saya ucapkan ke media,” tutur Shin dalam pertemuan jurnalis saat sebelum laga, Jumat (24/12/2021).

“Jadi tentunya akan berlainan bergantung rivalnya siapa,” tegas pelatih berumur 52 tahun itu.

Evan Dimas Terus Jadi Cadangan Memang, Shin Tae-yong selalu mengaplikasikan skema dan taktik berlainan dalam lima laga di Piala AFF 2020. Tidak ada agunan starter ke tiap pemain Tim nasional Indonesia.

Juga demikian, ada minimal enam pemain yang selalu masuk formasi 11 awalnya. Mereka ialah Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, dan Ricky Kambuaya.